Sabtu, 23 Maret 2013

SBY Akan Kumpulkan Kader Demokrat di Cikeas Besok

ANDIKABAR.BLOGSPOT.COM - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono kembali mengumpulkan pengurus Partai Demokrat seluruh Indonesia. Pertemuan itu akan digelar di kediaman SBY, Cikeas.

"Hari Minggu besok (24/3) ketua-ketua DPD seluruh Indonesia berkumpul ke Cikeas pukul 13.00 WITA," kata Ketua DPD Partai Demokrat Bali, Made Mudarta usai rapat persiapan KLB Partai Demokrat di Denpasar, Sabtu (23/3).

Mudarta menampik jika pertemuan itu bagian dari arahan SBY untuk memuluskan nama yang telah dikantonginya. "Tidak seperti itu. Ini rapat koordinasi. Majelis Tinggi memberikan arahan, aspirasi dari daerah seperti apa," kata Mudarta.

SBY, sambung Mudarta, justru akan menyerap aspirasi yang akan disampaikan oleh kader di daerah. "Beliau menyerap aspirasi saja. Walaupun ada nama di kantong beliau, tapi nama-nama itu aspirasi dari kader se-Indonesia," kata Mudarta.

Demokrat Bali sendiri, kata Mudarta sudah bulat untuk meminta SBY untuk menjadi Ketua Umum Partai Demokrat melalui forum KLN hingga Kongres Partai Demokrat Mei 2015.

"Dalam KLB ini mendorong agar Pak SBY turun gunung menjadi Ketum PD, sampai digelar kongres yang normal pada Mei 2015," tuturnya.

Alasannya, kata Mudarta, dalam kondisi Partai Demokrat yang tidak stabil diperlukan sosok yang lebih dari sekedar biasa. "Mesti figur yang luar biasa. Ini pekerjaan politik yang berat. Tapi kami yakin jika dinahkodai beliau, maka kejayaan Demokrat akan pulih," paparnya.

Selanjutnya, bila SBY tak berkenan menjadi Ketum Partai Demokrat, Mudarta meminta agar Ani Yudhoyono diizinkan menjadi ketum. "Jika beliau (SBY) tidak berkenan, izinkan kami meminta ibu Ani SBY menjadi ketum," tandas Mudarta.

Alasannya, Ani Yudhoyono dianggap figur yang dapat diterima oleh seluruh kader partai. "Ibu Ani itu sifatnya mengayomi, menyejukkan dan bisa diterima seluruh kader. Ini aspirasi, kami serap dari bawah," katanya.

Mudarta tak main-main atas usulannya itu. Pada pertemuan besok di Cikeas, ia akan menyampaikannya secara langsung. "Ini usulan yang akan saya sampaikan besok," tutup Mudarta.

(andikasuaka)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar