Minggu, 31 Maret 2013

Jeremy Tety, Lima Kali Jadi Nominator Kalah Melulu!

foto: jeremy Tetty penyias senior SCTV
ANDIKABAR.BLOGSPOT.COM - Jeremy Tetty adalah sosok penyiar senior Liputan 6 SCTV yang banyak 'dikasihani' oleh pemirsa ajang Panasonic Awards 2013 yang berlangsung Sabtu malam, 30 Maret 2013. Ini karena Jeremy Tety konon sudah lima kali masuk nominasi sebagai Presenter Berita Terfavorit di ajang itu, tapi dikalahkah melulu oleh penyiar yang dijagokan RCTI.

Penyiar RCTI sendiri, yakni Zuraida, sempat mencandai Jeremy ketika mereka sepanggung membacakan daftar nominator sebuah kategori bersama dua penyiar TV lainnya.
"Lima kali nominasi nggak menang," canda Zuraida, tanpa bermaksud menyakiti apalagi menyebut langsung nama Jeremy.

Tapi Jeremy merasa kesetrum. "Nyindir nih?" sahut penyiar senior yang sudah berkiprah sejak 1996 silam itu. Simpati terhadap Jeremy Tetty diulang oleh presenter Irfan Hakim. Irfan Hakim didaulat membaca daftar nominator untuk kategori itu, yakni Jeremy Tety (SCTV), Putra Nababan (MetroTV), Senandung Nacita (SCTV), Michael Chandra (RCTI) dan Najwa Sihab (MetroTV).

Usai menyebut satu persatu nama-nama nominator, tentu hadirin penasaran dengan siapa pemenangnya.
"Semoga yang sudah lima kali masuk nominasi bisa menang kali ini," celetuk Irfan Hakim sambil nyengir.
Sayang, harapan dan doa Irfan Hakim kandas. Yang muncul sebagai pemenang adalah Michael Tjandra, penyiar RCTI.

Seperti diketahui, tahun-tahun sebelumnya, pemenang kategori Presenter Berita Terfavorit digaet oleh Putera Nababan (waktu itu masih jadi penyiar RCTI) secara berturut-turut.
Begitu dia hengkang ke Metro, posisi terhormat itu diambil rekannya di RCTI, Michael Tjandra, yang baru sekali masuk nominasi langsung jawara.

Reaksi TVOne, Aroma ketidakadilan siaran acara PGA ini juga dirasakan undangan. Pemimpin Redaksi TVOne, Karny Ilyas, pun secara halus menyatakan ketersinggungannya. Karena ketika acara "Indonesia Lawyers Club" di TVOne menang, siaran live yang dipancarkan RCTI dan MNCTV itu langsung menggeber tayangan iklan.

Padahal ketika acara-acara RCTI menang, tak ada iklan berseliweran. "Tadi karena saya pas saya menang ketutup iklan, ini saya mau sampaikan terima kasih dulu kepada pemirsa TVOne yang sudah memilih acara Indonesia Lawyers Club," kata Karni.

Kritik terhadap acara juga muncul dari kalangan blogger. "Ini Panasonic atau RCTI Awards sih?" Itu judul sebuah tulisan kekesalan dari seorang blogger di situs Kompasiana. (asf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar