Senin, 25 Maret 2013

Awas !!! Boediono Mau Makan Soto, Rakyat Dilarang Mendekat

ANDIKABAR.BLOGSPOT.COM - Ketika Wakil Presiden Boediono pulang kampung. Pria kelahiran Kota Blitar ini menyempatkan diri mampir ke warung soto ayam.

Seperti saat menginap di hotel Tugu Lestari, Kota Blitar, sebelum mengawali kunjunganya ke Kota Malang, Senin (25/3/2013) pagi kemarin, ia bersama istrinya, Ny Herawati, sarapan soto. Tepat pukul 06.10 WIB, mereka sudah tiba di warung soto ayam milik alm Tukimin, di Jalan Kali Brantas No 49, Kelurahan Kauman, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Blitar.

Namun warung itu kini dikelola anaknya, Umiyati (70). Turun dari mobilnya, sedan Mercy nopol B 1285 RST, Boediono dan istrinya disambut Pangdam V/Brawijaya, Mayjen Ediwan Prabowo, Wakapolda Jatim, dan Brigjen Pol Drs Moechgiarto SH M HUM, yang tiba lebih dulu. Tak ketinggalan Umiyati dan anaknya ikut menyambutnya. Budiono dan istrinya langsung masuk dan menyantap soto ayam yang jadi kesukaanya mulai dulu.

Tak pelak, selama orang nomor dua di Indonesia dan istrinya sarapan itu, protap pengamanannya tetap disiagakan, mulai Paspampres sampai pengamanan terbuka dan tertutup.

"Mungkin alangkah baiknya jika Pak Budiono sebagai pejabat lebih dekat dengan Rakyatnya"  Komentar warga.

Bahkan sekitar radius 600 meter dari warung bercat warna-warni ini disterilkan dari masyarakat umum. Termasuk jalan raya di sepanjang warung itu atau di sepanjang jalan ke arah Stadion Supriadi ditutup dan pengendara dialihkan ke Jl Ciliwung.
 
Sebaliknya dari arah barat (arah Kecamatan Sanan Kulon) dialihkan ke Jl Barito. Saat makan Boediono dan istrinya hanya ditemani Pangdam dan Wakapolda, tak terlihat pejabat lainnya. Acara sarapan pagi itu berlangsung sekitar 40 menit dan

Budiono kembali ke hotel lagi. Baru tepat pukul 07.15 WIB, ia bertolak ke Kota Malang, dengan jalur darat. (asf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar