Senin, 08 April 2013

Polisi Tangkap Mahasiswi Pembuang Bayi

ilustrasi: ibu membuang bayi
ANDIKABAR.BLOGSPOT.COM - Polsek Jatinangor berhasil mengungkap pelaku pembuangan bayi. Saat ini pelaku pembuangan bayi dirawat di RS Polri Sartika Asih Bandung. "Setelah menemukan mayat bayi yang dibuang di depan salah satu tempat kos, polisi langsung bergerak dan berhasil mengungkap pelaku pembuangan bayi," kata Kapolsek Jatinangor, Kompol Rikky Aries Setiawan, Minggu (7/4/2013).

Menurutnya, pelaku sudah ditetapkan menjadi tersangka. Namun karena kondisinya sakit selepas melahirkan, pelaku dirawat di RS Polri Sartika Asih. "Penyidik masih terus mengembangkan dan memeriksa beberapa saksi terkiat pembuangan bayi ini," katanya.

Disebutkan, pelaku pembuangan bayi adalah salah seorang mahasiswi perguruan tinggi negeri di Jatinangor berinisial In (20). Mahasiswi semester empat FISIP ini asal Jakarta dan tinggal di salah satu tempat kos. "Pelaku ditangkap di salah satu tempat kos di Jatinangor," katanya.

Seperti dikabarkan sebelumnya, mayat bayi laki-laki yang baru dilahirkan ditemukan warga Kampung Ciawi, Desa Cikeruh, Kecamatan Jatinangor, Jumat (5/4/2013) pagi. Mayat bayi malang itu dibungkus plastik bekas bungkus bad cover ditemukan di halaman pondok Yellow Lili.

Di bungkusan mayat bayi itu, polisi juga menemukan surat wasiat. bayi laki-laki malang itu diperkirakan meninggal enam jam sebelum ditemukan. Kematian bayi malang itu diduga akibat pendarahan dari plasenta dan juga kedinginan. Tali ari-ari sudah lepas tapi masih mengeluarkan darah dan tubuh bayi itu juga masih terlihat berdarah.  (asf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar