Minggu, 07 April 2013

Ical, Paloh dan Elite PDIP Pakai Jet Pribadi ke Pelantikan Syahrul-Agus

foto: pesawat jet pribadi
ANDIKABAR.BLOGSPOT.COM - Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie dan Ketua DPP Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh, dijadwalkan menghadiri pelantikan Gubernur-Wakil Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu'mang, Senin (8/4/2013) besok.

Dua figur presiden itu dikabarkan tiba di Makassar, Minggu (7/4) dengan menggunakan pesawat pribadi. "Beliau memang menumpangi pesawat pribadi," ujar Ketua DPP Nasdem Akbal Faisal kepada Tribun.

Sementara Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, yang sebelumnya dikonfirmasikan Ketua Panitia Pelantikan Irman Yasin Limpo, akan hadir, membatalkan kehadirnnya. Kedatangan elite partai Banteng moncong putih itu dengan menyewa pesawat khusus. "Rombongan DPP (PDI Perjuangan) charter pesawat khusus," kata Sekretaris DPD PDIP Sulsel Rudy Pieter Goni, Sabtu (6/4/2013).

Elite PDIP yang hadir antara lain Ketua DPP PDIP Puang Maharani, Ketua BP Pemilu DPP PDI Perjuangan yang juga Sekjen DPP PDI Perjuangan Tjahyo Kumolo, Bendahara Umum Olly Dondokambey, Sekretaris FraksiPDIP  DPR RI Bambang Wuryanto dan Wakil Sekjen DPP PDI Perjuangan Eriko Sutarduga.

PDIP merupakan salah satu partai pengusung atau pendukung Syahrul-Agus pada pilgub 2013 maupun 2008 lalu. Rudi menambahkan, selain kedatangannya di pelantikan Gubernur Sulsel, mereka juga sekaligus menghadiri Rakorbid Politik DPD PDI Perjuangan Sulsel serta melantik BP Pemilu DPD PDI Perjuangan Sulsel di Hotel Aryadutta Makassar.

Selain itu, pejabat setingkat menteri dari Negara Timor Leste dan 8 Menteri RI juga dipastikan mengikuti rangkaian proses pelantikan Syahrul-Agus."Berdasarkan informasi yang kami peroleh, Besok, mereka sudah berada di Makassar," kata None sapaan akrab Irman YL saat ditemui di rumah jabatan gubernur, usai memimpin rapat panitia.

Adapun enam dubes yang dimaksud antara lain, Singapura, Cina, Kanada, Brazil dan Norwegia, Malaysia. Sementara para pejabat negara dari Timor Leste yang dikirim untuk menghadiri pelantikan Ketua Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) ini antara lain, Menteri Pertanian, Luar Negeri, perdagangan serta Ketua Kamar Dagang Timor Leste dan Puti Perdana Menteri Xanana Gusmao. Menurutnya, kehadiran para pejabat negara Timor Leste tersebut sekaligus membuka pintu perdagangan antara Sulsel dengan negara tersebut.

Sementara, 8 menteri di Makassar antara lain, Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, Menko Perekonomian Hatta Rajadsa, Menko Kesra Agung Laksono, Menteri Perumahan Djan Fardz, Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan dan Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi. "Kita akan membuat deks atau semacam pisko untuk kedatangan para tamu pelantikan," katanya.

(asf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar