Sabtu, 23 Maret 2013

Terima Suap, Pelatih Singapura Dipenjara

ANDIKABAR.BLOGSPOT.COM - Berita tak sedap merebak di dunia persepakbolaan Singapura Kunju Jamaludeen dipenjara tiga bulan, setelah terbukti bersalah menerima suap lebih dari 35.500 dolar  (Singapura sekitar Rp 284 juta), demikian laporan The Straits Times, Sabtu (23/03). Selain itu, Kunju juga harus membayar denda 4.000 dolar Singapura (sekitar Rp 32 juta).

Proses penyuapan dimulai ketika pelatih berumur 56 itu menerima imbalan untuk membantu meloloskan empat pelatih muda dari ujian sertifikasi kepelatihan golongan C.

Kunju juga didakwa menyalahgunakan posisinya sebagai pembina untuk ujian tersebut. Ia menggunakan posisinya tersebut dan menawarkan "bantuan" kepada pelatih muda dengan imbalan uang.

Kunju membela diri dengan mengatakan dirinya melakukan hal tersebut dengan terpaksa, karena dia sedang sangat membutuhkan uang untuk terbang ke Mongolia untuk bernegosiasi tentang kontrak kepelatihan. Selain itu, Kuju mengaku perlu membayar sewa apartemen dan membiayai pengobatan cucunya yang sedang sakit keras.

Kunju menyatakan penyesalannya yang sangat mendalam, karena telah mencemarkan nama baik Federasi Sepak Bola Singapura (FAS). Pelatih senior itu sendiri memegang jabatan penting sebagai Direktur Teknik Akademi Sepakbola Singapura Selain itu , dia juga pernah menukangi klub Sarawak yang berkompetisi di Liga Super Malaysia.

(andikasuaka)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar