Sabtu, 23 Maret 2013

Jokowi Coba Gusur Makam Mbah Priok

ANDIKABAR.BLOGSPOT.COM - Pria yang akrab disapa Jokowi itu melanjutkan, dalam pembangunan terminal baru tersebut, Pemprov DKI diminta untuk menyediakan fasilitas jalan untuk akses truk kontainer dan kendaraan lain yang membawa logistik dalam keluar dan masuk ke pelabuhan. Jokowi tak mau pembangunan jalan tol dengan mengusur Makam Mbah Priok kembali menimbulkan masalah.

Untuk mengatasi masalah yang sudah 3,5 tahun tak kunjung selesai itu, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan akan berkomunikasi dengan pihak ahli waris Mbah Priok dan ulama setempat.

"Nanti yang di Mbah Priok, ya kita pengen ketemu lagi lah, dengan ulama-ulama, dengan kerabat dan keluarga, sehingga semuanya nanti rampung, yang sudah 3,5 tahun bermasalah," ujarnya di Pelabuhan Tanjung Priok, Jumat (22/3/2013).

"Ya mungkin kayak kami seperti kemarin diminta bantuan untuk menjembatani di jalan akses menuju ke sini, itu kami lakukan karena memang selalu seperti itu, kami memberikan dukungan," katanya.

Jokowi optimis jika dilakukan pendekatan dan komunikasi dengan baik, maka masalah ini akan selesai. Terlebih saat ini warga dan para pedagang kaki lima yang akan terkena proyek itu sudah tidak mempermasalahkan. "Alhamdulillah tadi yang PKL sudah clear," ucapnya.

Jokowi menambahkan pemangunan akses jalan tol tanjung priok tersebut merupakan gerbang penyumbang ekonomi bagi Jakarta dan Indonesia. Dengan adanya akses tol tanjung priok itu nantinya akan berperan penting bagi perekonomian.

"Artinya pergerakan ekonomi di sini di Jakarta ke depan keliatan loncatnya akan sejauh mana, karena hampir tujuh puluhan persen itu lewatnya di tanjung priok. Sehingga tadi kayak pagi, dua minggu yang lalu kenapa problem jalan masuk akses ke sini turun, Karna memang ini diperlukan jalan akses itu. Pelabuhan ini sangat mendukung pergerakan ekonomi di Jakarta maupun di Indonesia" tandasnya. (andikasuaka)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar