Minggu, 24 Maret 2013

Hillary Clinton Mendukung Pernikahan Sejenis

ANDIKABAR.BLOGSPOT.COM - Hillary Clinton, mantan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS), secara terbuka menyatakan mendukung pernikahan sesama jenis di Amerika dalam sebuah video kampanye organisasi masyarakat Kampanye Hak Asasi Manusia.


"LGBT [Lesbian-gay-biseksual-transgender] Amerika adalah rekan-rekan kami, guru kami, tentara kita, teman-teman kita dan orang yang kita cintai, dan mereka setara dengan warga negara lainnya dan layak menerima hak-hak kewarganegaraan. Itu termasukpernikahan," ujarnya dalam video berdurasi selama enam menit tersebut yang diunggah di situs Kampanye Hak Asasi Manusia.

"
Itulah mengapa saya mendukung pernikahan pasangan lesbian dan gay. Saya mendukung secara pribadi untuk menjadi suatu kebijakan dan hukum," lanjutnya, Selasa (19/3/2013).

Ia menambahkan, sudah selayaknya perjuangan untuk pemenuhan hak bagi pasangan sejenis dilakukan. "Yang terbaik ketika kita memperjuangkan martabat setiap manusia .... Itu ada dalam DNA kita," ucapnya.

Pernikahan bebernya merupakan sebuah bangunan fundamental bagi masyarakat Amerika, dan hak itu harus diberlakukan kepada setiap orang yang tinggal di Amerika. (asf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar